Monday, January 12, 2009

CONTOH PEJABAT ANTI KORUPSI

Setelah proyek multimilyar dollar selesai,
sang dirjen kedatangan tamu bule
wakil dari HQ kantor pemenang tender.
Udah 7 tahun di Jakarta jadi bisa
ngomong Indonesia.

Bule:
"Pak, ada hadiah dari kami untuk bapak.
Saya parkir dibawah mercy S320."

Dirjen :
"Anda mau menyuap saya?
ini apa-apaan? tender dah kelar kok.
jangan gitu ya, bahaya tau
haree genee ngasih-ngasih hadiah."

Bule:
"Tolonglah pak diterima.
kalau gak, saya dianggap gagal membina relasi oleh kantor pusat."

Dirjen:
"Ah, jangan gitu dong. saya gak sudi!!"

Bule:
"Gini aja, pak.
gimana kalau bapak beli saja mobilnya..."

Dirjen:
"Mana saya ada uang
beli mobil mahal gitu!!"

Bule menelpon kantor pusat.

Bule:
"Saya ada solusi, Pak. bapak beli mo
mobilnya dg harga rp.10.000,- saja."

Dirjen:
"Bener ya? OK, saya mau.
jadi ini bukan suap.
pake kwitansi ya.."

Bule:
"Tentu, Pak.."

Bule menyiapkan dan menyerahkan kwitansi.
dirjen membayar dengan uang 50 ribuan.
mereka pun bersalaman.

Bule:
"Oh, maaf Pak. ini kembaliannya Rp.40.000,-. "

Dirjen:
"Gak usah pakai kembalian segala.
tolong kirim 4 mobil lagi kerumah saya ya..."

No comments:

Post a Comment